banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Menunggak Ratusan Juta, Subkontraktor Ancam Akan Bongkar Pengerjaan Pintu Air BBWSC

  • Share

BEKASI, guecikarang.co.id – Sebuah bener besar terpampang di pintu air yang beru selesai di kerjakan di kampung rancaiga dan kampung buni herang, Desa Cipayung, Cecamatan cikarang timur, kabupaten bekasi. (Kamis, 16/06/2022).aksi bentang spanduk tersebut bentuk kecewa Subkontraktor yang belum menerima pembayaran dari pengerjaan pintu air BBWSC hampir mencapai ratusan juta rupiah.

Banner besar yang di bentangkan dengan bertuliskan “Pintu air ini akan dibongkar dikarenakan belum ada pelunasan tagihan dari PT IDK dan BBWSC” yang dipasang oleh pihak Subkontraktor berkaitan dengan adanya tunggakan yang belum di lunasi oleh pihak kontraktor.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Hal ini di jelaskan Rosa selaku perwakilan PT. Elgio (subkontraktor), saat diwawancara di lokasi pemasangan bannner.

Dirinya menjelaskan bahwa perusahaannya belum mendapatkan bayaran atas kegiatan yang telah diselesaikan hingga dengan terpaksa memberikan waktu tiga hari agar pihak kontraktor secepatnya menyelesaikan pembayaran

“Perusahaan kami ditunggak Rp.700 Juta, hingga saat ini belum dibayar kami sudah menanti selama 6 bulan namun tak kunjung juga ada pembayaran”jelas Rossa dengan nada kesal dan marah.

Rosa juga sangat menyayangkan atas kurangnya respon dari pihak Balai Besar Wilayah Sungai Citarum Jawa Barat yang sampai saat ini belum membantu mempasilitasi permasalahan ini.

“Sebelumnya kita sudah minta kepada BBWSC agar tidak melakukan pencarian terlebih dahulu dikarenakan PT. IDK masih memiliki tunggakan kepada kami selaku Subkontraktor, namun pencairan masih dilakukan yang seharusnya perusahaan PT. IDK tidak dapat melakukan pencarian dikarenakan masih memiliki tunggakan”. Ucap Rossa.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pembongkaran pintu air ini akan di lakukan dalam waktu tiga hari setelah banner ini di pasang.

“Jika dalam waktu 3 hari belum juga ada pembayaran maka dengan berat hati kami harus membongkar ini (pintu air), sebelum diserahterimakan kepada pihak BBWSC artinya pintu air ini masih hak kita, ditambah ini belum dibayar”. Terangnya

Ditempat yang sama Andi Betot tokoh pemuda desa cipayung yang juga sebagai wakil ketua karang taruna desa cipayung melarang apabila pintu air tersebut dibongkar.

“Kita masyarakat tidak tahu menahu perihal polemik yang terjadi di internal mereka, apapun yang terjadi kita akan tetap mempertahankan pintu air ini karena apabila sampai terjadi pembongkaran pintu air ini tentu kami masyarakat yang akan mendapatkan dampak dan menjadi korban, ini pintu air sangat vital bagi persawahan diwilayah Cikarang Timur”. Paparnya.

Andi juga berharap polemik ini dapat segera terselesaikan oleh pihak yang bersangkutan. “Kita berharap peran pelaksanaan kegiatan dalam hal ini BBWSC Jawa Barat dapat segera menyelesaikan polemik ini, agar tidak timbul kekhawatiran dari masyarakat” tandes nya.

Untuk diketahui kegiatan Rehabilitasi SS Gedunggede yang dilaksanakan oleh pihak PT IDK pada tahun anggaran 2021, bernilai kontrak sebesar Rp. 14.747.351,00. dengan di kerjaan di beberapa titik bendungan yang ada di desa Cipayung kecamatan Cikarang timur.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *