banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Jami Darussalam Jati Pilar Serang dihadiri Ratusan Warga.

  • Share

Bekasi, Guecikarang.co.id – Kemeriahan Warga Jati Pilar dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H (2023 M), di Mesjid Jami Darussalam Jati Pilar Serang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Jumat malam (29/09/2023)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Serang Irwan Handoko, SH berserta jajarannya, Ketua BPD Bubun, S.Ag beserta Anggota, Bhabinkamtibmas Desa Serang Aiptu Ediyanto, Bhabinsa Serda Musa, Trantib Dudung Hendrawan, Ketua Karang Taruna Yoman Kuncir beserta Anggota, para Ustad dan Ustadzah, Para Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, dan Tamu Undangan serta ratusan warga Jati Pilar dan sekitarnya.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Sebelum acara dimulai, setelah sholat magrib, sekira Jam 18.30 wib warga RT01/05, RT02/05, RT01/06 dan RT02/06 membawa berbagai bentuk miniatur masjid berbentuk Dongdang. Selanjutnya Pembacaan hadiah yang di pimpin oleh KH. Tohirudin.

Selanjutnya panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, mengumumkan penghargaan kepada para ketua RT, Tokoh Agama, Toko Masyarakat, dan Tokoh Pemuda yang sudah berpartisipasi dan bekerja keras demi terlaksananya acara Maulid Nabi Muhammad SAW. penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Desa Serang Bapak Irwan Handoko, SH, Bapak Gugun, S.Ag, dan Ketua Karang Taruna Bapak Yoman Kuncir.

Adapun susunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW diantaranya Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh 3 Qori Internasional (H. Abdullah Fikri dari Jambi, Syeikh Rajin Fandi dari Aceh, H. Darwin Hasibuan dari Medan) Sambutan-sambutan, dan Acara Inti Penceramah KH. Tajudin Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum.

Adapun sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Serang Irwan Handoko, SH Memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para Panitia perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW,

“Kegiatan seperti ini patut dijadikan contoh oleh daerah lain, khususnya wilayah Desa Serang” ungkap Irwan Handoko. SH

Selanjutnya Kepala Desa Serang memberikan himbauan kepada warga untuk menjaga kesatuan dan persatuan Bangsa, serta menjaga silaturahmi menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Kami berharap kepada warga Desa Serang, Khususnya warga Jati Pilar Serang, untuk menjaga silaturahmi menjelang pemilu, jangan sampai beda pilihan sama teman, saudara, tetangga ada perselisihan paham”. Ungkap kepala Desa Serang Irwan Handoko, SH.

Berikutnya acara inti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penceramah KH. Tajudin Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum, memberikan tausiah yang berisi tentang keagungan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Barang siapa yang mengagungkan Maulid Nabi Muhammad SAW, maka akan dapat safaat di akhirat nanti” Ungkap Ceramah KH. Tajudin.

Selanjutnya Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum juga berharap manusia jangan kalah melawan hawa nafsu daripada akal, maka dari itu pentingnya untuk mencari ilmu. (Iswadi/red)

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Writer: Iswadi Jati Pilar Serang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *