banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Seorang RT Mualaf Di Sukatani, Bangun Masjid Yang Sempat Tertunda

  • Share

BEKASI – Roland Judita seorang mualaf di Kabupaten Bekasi ber inspiratif meneruskan membangun masjid yang tertunda memakai dana pribadinya. Keinginannya meneruskan pembangunan Masjid yang diberi nama Al-Insan itu, untuk kepentingan ibadah warga.

Masjid tersebut berdiri di atas lahan Perumahan Cikarang Griya Pratama, Desa Sukamanah, Sukatani, Kabupaten Bekasi. Masjid itu dibangun mulai pada 2019, hingga 2024 ini belum juga rampung.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

“Jadi memang dari tahun 2019 masjid ini tertunda mungkin karena biaya, dan Insya Allah saya sedikit-sedikit ingin rampungkan Masjid ini,” kata Roland, Senin (4/3/2024).

Roland mengatakan niatnya meneruskan membangun Masjid itu karena di tahun ini Ia ingin merasakan ibadah puasa untuk pertama kalinya bersama keluarga, mengingat sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan.

“Ya, awalnya di tahun ini memang baru pertama kalinya semenjak saya mualaf merasakan ibadah puasa, karena sebentar lagi bulan suci ramadhan,” ungkapnya.

Rolan yang juga merupakan seorang Ketua RT 005/003 di Perumahan Cikarang Griya Pratama itu mengaku di lingkungan Perumahan nya itu belum ada Masjid. Oleh karena itu, dengan kesungguhan nya itu Ia ingin merampungkan bangunan Masjid tersebut.

“Kebetulan di lingkungan kami ini belum ada Masjid, jadi dengan upaya saya sedikit-sedikit bisa menyelesaikan bangunan Masjid ini, seperti batu herbalnya, keramik, dan bahan material lainya,” ungkapnya.

Roland juga berharap niatnya ini bisa bermanfaat bagi warga untuk digunakan beribadah, meski pun bangunan tersebut belum sepenuhnya rampung.

“Harapan saya juga ini bisa manfaat buat warga saya untuk beribadah. Walaupun belum seratus persen jadi,” tuturnya.

Sementara, wakil Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Insan Jimardin membenarkan pembangunan Masjid tersebut tertunda hampir empat tahun. Hal itu, disebabkan karena tidak ada biaya donatur atau pun dana dari pihak terkait.

“Kurang lebih hampir empat tahun Masjid ini bangunannya ketunda, karena faktor biaya juga, ditambah ngga ada donatur atau pun sumbangan dari pemerintah desa atau daerah,” ungkapnya.

Dia banyak berterimakasih kepada Roland yang sudah membantu berjalannya pembangunan Masjid tersebut.

Seorang RT Mualaf Di Sukatani, Bangun Masjid Yang Sempat Tertunda

“Ya kami sangat berterimakasih kepada Bapak Roland atas bantuan untuk materialnya dan MCK nya yang akan di bangun ini,” terangnya.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *