banner 400x130

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

MNC Melarang Fans Timnas Indonesia Nobar Timnas U-23, Melanggar Terancam Dipidana !

  • Share

Guecikarang.co.id – Timnas Indonesia dibawah nahkoda Shin Tae-yong kembali berhasil mengukir prestasi membanggakan.

Pasalnya, untuk pertama kali, Timnas Indonesia sukses melenggang ke semi final AFC Asian Cup U-23.

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Euforia tersebut sangat di rasakan penggemar, mengingat seluruh masyarakat turut menjadi saksi perjalanan Timnas Indonesia melalui siaran nobar diberbagai penjuru bumi pertiwi.

Di mana, dengan lolosnya Timnas Indonesia U-23 ke semi final, membuka peluang garuda muda untuk melangkahkan kaki ke Olimpiade 2024 di era milenium.

Sayangnya, penggemar sepak bola di tanah air, terancam gagal untuk menyaksikan perjalanan Timnas Indonesia di AFC Asian Cup U-23 lebih jauh lagi.

Hal tersebut lantaran, MNC Group selaku pemegang hak eksklusif AFC Asian Cup -23 di Indonesia telah mengeluarkan ultimatum.

Di mana, MNC Group telah melarang sejumlah aktivitas untuk menyiarkan hingga nobar yang berkaitan dengan AFC Asian Cup U-23.

Bahkan, apabila terdapat pihak yang nekad melakukan nobar, terancam dipidana oleh MNC Group.

Ultimatum tersebut tertuang dalam surat edaran MNC Group tertanggal 26 April 2024.

Dalam surat edaran MNC Group tersebut, memuat larangan untuk mengadakan nobar bahkan pemberitaan tanpa persetujuan MNC Group untuk ajang AFC Asian Cup U-23.

Melansir Instagram Lambeturahkawanua, dan pikiran rakyat, berikut isi surat edaran MNC Group terkait hak eksklusif AFC Asian Cup U-23.

PENGUMUMAN HAK EKSKLUSIF MNC GROUP AFC U-23 ASIAN CUP 2024

MNC Group, selaku pemegang hak eksklusif, dengan ini menyatakan hal-hal sebagai berikut:

1. Bahwa MNC Group adalah satu-satunya pemegang eksklusif lisensi MEDIA RIGHTS dan official broadcaster dari AFC U-23 Asian Cup 2024M di wilayah Negara Republik Indonesia.

2. Bahwa hanya MNC Group dan/atau Asian Football Confideration (“AFC”) yang mempunyai hak untuk menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang/logonya bersama dengan lambang resmi, maskot, trophy AFC U-23 Asian Cup 2024TM di wilayah Negara Republik Indonesia.

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, maka Tanpa Persetujuan dari MNC GROUP, kepada pihak manapun juga DILARANG:

1.Menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang dan logo bersama dengan kata-kata/tulisan, lambang, emblem, logo, maskot, nama kompetisi, trophy resmi AFC U-23 Asian Cup 2024TMM.

2. Menyiarkan dan/atau meredistribusikan siaran AFC U-23 Asian Cup 2024

3. Memproduksi dan/atau mengadakan kegiatan, termasuk program acara, kompetisi dan/atau promosi dalam bentuk apapun dan melalui media apapun, seperti program undian, SMS, kuis, games, polling, yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan AFC U-23 Asian Cup 2024.

4. 4. Menggunakan clip manapun copy dari semua penayangan pertandingan AFC U-23 Asian Cup 2024 baik secara langsung (live) maupun siaran ulang (re-run).

5. Membuat berita atau artikel dengan kata-kata/tulisan, lambang, emblem, logo, maskot, trophy resmi AFC U-23 Asian Cup 2024TM, (Competition Marks dan Competition Names) yang dalam format/lay-out yang memberi kesan didukung, dipersembahkan atau disponsori oleh sponsor- sponsor selain sponsor resmi AFC di wilayah negara Republik Indonesia.

6. Menyelenggarakan kegiatan on air, kegiatan off air termasuk nonton bareng.

7. Promo media cetak, digital media, billboard dengan asosiasi iklan.

Bahwa pelanggaran terhadap larangan-larangan tersebut di atas diancam dengan sanksi pidana dan denda sesuai Undang-Undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.***

Selamat Datang di Website Kami, Website Dengan Ribuan Pengunjung Setiap Harinya, Jika Ingin Beriklan dan Ingin diliput Oleh Media Kami Silahkan Hubungi Admin kami WA 0858-8585-0319 atau 0882-1971-9399

Writer: Iswadi Jati Pilar Serang
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *